Jumat , 20 October 2017, 20:33 WIB

Kalahkan PS TNI, Bali United Panaskan Perebutan Juara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Ist
Liga 1
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United sukses memetik kemenangan penting saat menjamu tim papan bawah PS TNI di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10). Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

The Army unggul lebih dulu lewat gol Elio Martins dari titik putih. Tuan rumah baru membalas pada akhir babak pertama lewat dua gol Sylvano Comvalius. Top skorer Liga 1 itu mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan akurat pada menit 44.

Hanya satu menit berselang, salah satu bek TNI melanggar Stefano Lilipaly di kotak terlarang. Penalti diberikan wasit kepada tuan rumah dan Comvalius yang bertugas sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya menjebol gawang TNI untuk kedua kalinya.

Kemenangan ini membawa Bali United naik lagi ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 58. Serdadu Tridatu kembali memanaskan persaingan untuk gelar juara Liga 1. Mereka hanya tertinggal satu angka saja dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC.

Di bawah Bali ada PSM yang juga punya nilai 58. Juku Eja hanya tertinggal selisih gol dari Bali.

Kemenangan terasa sempurna buat Comvalius dalam mengejar gelar pribadi yakni sepatu emas Liga 1. Comvalius sudah mencetak 32 gol dalam 30 penampilan. Dari empat laga tersisa sedikit lagi bagi buat penyerang asal Belanda berusia 30 tahun itu untuk memenangkan gelar top skorer.

Sementara buat PS TNI, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi. PS TNI tertahan di peringkat 14 dengan nilai 33. Hanya berjarak lima poin bagi Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan dari zona merah.