Ahad , 22 Oktober 2017, 16:43 WIB

Coach Emral Kembali Dampingi Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Emral Abus terlihat sudah kembali mendampingi timnya di pinggir lapangan pertandingan. Emral memimpin anak-anak asuhnya melawan Persela Lamongan pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya, Ahad (22/10).

Ini adalah laga comeback pelatih asal Sumatera Barat itu setelah tiga laga absen bersama Maung Bandung. Terakhir, Emral mendampingi pasukannya saat ditahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan pada Ahad (1/10).

Setelah itu, ketika Persib melawan Barito Putera, PSM Makassar dan Madura United, Emral tak pernah lagi terlihat bersama Persib baik di pertandingan maupun latihan.

Ia dilaporkan absen karena belum bisa melepaskan pekerjaan sebagai instruktur pelatih yang mengambil lisensi B dan C AFC.

Kembalinya Emral membuat susunan pemain Persib berubah dibanding tiga laga terakhir. Pelatih 58 tahun itu kembali mencadangkan Atep yang tampil inti pada laga terakhir. Henhen Herdiana juga harus mengalah karena harus memberikan posisinya kepada Supardi Nasir.

Sosok pelatih Persib sering menjadi sorotan terutama oleh bobotoh yang melakukan demo ke markas Persib awal pekan lalu. Bobotoh gerah melihat Persib tanpa pelatih yang selalu hadir mendampingi skuat baik di latihan maupun pertandingan. Persib kini masih terdampar di papan tengah di Liga 1 yang menyisakan empat laga lagi sebelum berakhir.