Selasa , 14 November 2017, 15:49 WIB

Pocari Sweat dan Soyjoy Dukung Asian Games 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Republika/Fitriyanto
Perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) Husain Al Mussala (kiri), Ketua INASGOC Erick Thohir (tengah) dan Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando dalam penandatanganan kerja sama sponsorship Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (14/11).
Perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) Husain Al Mussala (kiri), Ketua INASGOC Erick Thohir (tengah) dan Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando dalam penandatanganan kerja sama sponsorship Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan mendekatnya waktu penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, kerja sama sponsorship dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) terus bertambah.

Terbaru, Otsuka Pharmaceutical, yang terkenal dengan produk Pocari Sweat dan Soyjoy mendukung Asian Games 2018 dengan menjadi minuman olahraga resmi dan makanan kesehatan resmi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Penandatanganan kerjasama sponsorship tersebut dilakukan Selasa, 14 November 2017 di Kantor INASGOC, Senayan.

"Merupakan suatu kebanggaan Pocari Sweat dan Soyjoy menjadi sponsor resmi pada perhelatan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang. Kedua produk yang bisa dikonsumsi langsung itu dapat mendukung performa dan kinerja atlet dalam mencapai prestasi terbaiknya," ujar Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical di Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11). 

Kehadiran Pocari Sweat dan Soyjoy melengkapi daftar panjang sponsor yang sudah terlibat dalam mendukung pesta olahraga bangsa Asia ini. Sebelumnya, enam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka telah menandatangani komitmen sebagai sponsor utama (prestige sponsor). Kemudian dilanjutkan dengan bergabungnya empat perusahaan asal Cina sebagai prestige dan support sponsor. Beberapa perusahaan swasta yang berkiprah di Tanah Air juga turut mendukung Asian Games 2018.

"Dalam dua bulan terakhir ini menjadi momen penting dan bersejarah bagi kami di INASGOC. Penandatangan kerja sama sponsorship secara berurutan menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018. Terlebih dari Otsuka dengan produk Pocari Sweat yang sudah berkiprah lama di ajang Asian Games. Hal ini sudah pasti memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras, cepat, efisien, dan akuntabel," ujar Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir.

Erick menjelaskan, dukungan yang diberikan berupa uang tunai dan produk. Untuk uang tunai besarnya lima juta dolar AS, sedangkan sisanya berupa produk dari perusahaan yang berafiliasi dengan Otsuka Pharmaceutical itu.

"Dengan adanya kerja sama ini maka akan menjadi minuman isotonik eksklusif pegelaran Asian Games 2018. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan branding baik melalui televisi maupun media yang lain. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan menjual produk di lokasi kegiatan," kata Erick

Pocari sebagai produk ternama dari Ostuka Pharmaceutical telah menjadi sponsor resmi pada perhelatan  Asian Games sejak 1998 di Bangkok, 2002 di Busan, Doha 2006, dan Incheon 2014. Keterlibatan sponsor dalam multievent olahraga sangat krusial sebagai sumber pemasukan selain penjualan hak siar, penjualan tiket masuk ke venue, dan penjualan merchandise.