Selasa , 14 November 2017, 16:10 WIB

Pamit dari Patriot, Persija Berterima Kasih ke Pemkot Bekasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Media Persija
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persija Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi karena telah diberi izin menggunakan Stadion Patriot, Candrabhaga selama Liga 1 2017. Berkandang di stadion berkapasitas 30 ribu kursi tersebut turut membantu Macan Kemayoran finis di peringkat empat klasemen akhir Liga 1.

Musim depan, klub kesayangan The Jakmania itu sudah tak lagi bekerja sama dengan Stadion Patriot. Karena mereka berpeluang mendapatkan izin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada musim depan.

"Saya ucapkan Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Wali Kota Bekasi dan pengelola Stadion Patriot yang sudah menerima Persija musim ini," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (14/11).

Untuk memakai Stadion GBK musim depan sebenarnya Persija masih harus melalui proses perizinan yang ketat. Karena stadion yang terletak di Senayan Jakarta Selatan itu juga harus dipersiapkan untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Kalau ditanya ke saya, tentu saya sangat berharap Persija main di sana musim depan," ujar Gede.

Walau berstatus tim ibu kota Persija kerap kesulitan mencari markas permanen sejak Stadion Lebak Bulus dialihfungsikan. Beberapa laga Persija diperbolehkan main di GBK sebelum stadion tersebut dierenovasi untuk Asian Games.

Selama kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016, Persija bermarkas di Stadion Manahan, Solo. Kemudian berlanjut musim kemarin di Stadion Patriot.