Selasa , 14 November 2017, 16:46 WIB

Odemwingie Bangga Perjuangan Madura United Sampai Akhir

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Penyerang Madura United Peter Ozase Odemwingie (kanan).
Penyerang Madura United Peter Ozase Odemwingie (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Peter Odemwingie dipastikan berpisah dengan klubnya Madura United di penghujung musim Liga 1 2017. Ia tak lagi memperpanjang kontrak dengan Laskar Sape Kerrab karena tak ada kesepakatan kontrak baru untuk musim depan.

Walau demikian, pemain yang pernah bermain di Liga Primer Inggris bersama Stoke City tersebut tetap bangga pernah menjadi bagian dari Madura United. Apalagi ia berhasil membawa klub yang bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu bersaing di jalur juara sepanjang musim.

"Kita bertahan sampai pekan terakhir (di jalur juara). Ini adalah modal yang bagus buat mada depan Madura United," kata Odemwingie lewat Twitter-nya @OdemwingieP, Senin (13/11).

Gelar juara musim Liga 1 2017 menjadi mimpi bersama Odemwingie dan Slamet Nurcahyo Cs. Mereka adalah tim yang finis di peringkat satu saat jeda paruh musim. (Baca: Bukan Fair Play, Ini Alasan Odemwingie Hengkang dari Madura)

Namun di putaran kedua, Madura mulai inkonsisten walaupun masih berkutat di empat besar dalam menjaga peluang juara. Peluang mereka pupus ketika dikalahkan Bhayangkara FC di pertandingan tunda yang dilaksanakan beberapa hari jelang pekan terakhir.

Madura pun akhirnya finis di peringkat lima klasemen akhir dengan poin 60. Tertinggal delapan poin dari sang juara Bhayangkara FC.

"Bukan akhir yang kita harapkan. Tapi kita semua bangga," ujar Odemwingie.