Selasa , 14 November 2017, 22:32 WIB

Manajemen Borneo Berniat Panggil Pemain Muda

Red: Ratna Puspita
wikipedia
Logo Pusamania Borneo Football Club
Logo Pusamania Borneo Football Club

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA —Manajemen Borneo FC berniat memanggil kembali sejumlah pemain muda mereka yang telah dipinjamkan kepada klub di Liga 2 sebagai persiapan menatap kompetisi tahun depan.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin di Samarinda, Kaltim, Selasa (14/11), mengatakan sedikitnya ada tiga pemain muda Borneo yang dipinjamkan klub liga 2 seperti Rifal Lastori (PSIS Semarang), Bursanuddin Ahya (Kalteng Putra) dan Gianluca Pandeynuwu (PSPS Pekanbaru). "Rencananya mereka akan kita panggil lagi, saya sudah diskusi dengan para pelatih," ungkap Nabil di Stadion Segiri, Samarinda.

Nabil menilai sejumlah pemainnya yang dipinjamkan ke klub Liga 2 telah membuktikan kapasitasnya bersama klub yang dibelanya. Menurut Nabil, pihaknya sengaja meminjamkan pemain tersebut agar terus terasah kemampuannya dengan ikut berkompetisi.

Sebab, skuat Borneo FC di Liga 1 2017 lumayan gemuk dan dihuni pemain berpengalaman, sehingga sangat dimungkinkan mereka tidak akan mendapatkan tempat ketika masih bertahan. "Kami turut berbangga, para pemain muda yang kami pinjamkan bisa membuktikan kualitas mereka," ujar Nabil.

Menurut Nabil, semua pemain Borneo FC yang dipinjamkan ke klub Liga 2 wajib kembali ke Stadion Segiri Samarinda, usai Liga 2 berakhir. Sebab, para pemain tersebut telah terikat kontrak jangka panjang bersama Pesut Etam.

"Mungkin ini bedanya, jika pemain tersebut kontraknya cuma semusim bisa jadi kabur. Cuman para pemain muda kita semua memiliki kontrak jangka panjang di Borneo FC. Jadi saya tidak khawatir," katanya. 

 

 

Sumber : Antara