Rabu , 15 November 2017, 07:45 WIB

Lakoni Laga Uji Coba, Luis Milla Godok 24 Pemain

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
ANTARA FOTO/Lucky R
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain timnas U-22.
Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain timnas U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 menjalani latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/11/) petang. Sebanyak 24 pemain tampak semangat dan antusias melahap menu latihan di bawah komando pelatih Luis Milla.

Indonesia akan melakoni tiga uji coba internasional, yakni dua kali melawan Suriah pada Kamis (16/11) dan Sabtu (18/11). Lalu pada Sabtu (25/11) akan melawan Guyana. Semua venue pertandingan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan, dalam latihan perdana ini tim pelatih memberi menu latihan teknik serta taktik. Di antaranya saat menyerang, bertahan, dan penyelesaian akhir. Latihan berlangsung selama 1,5 jam dan dibawa rintik hujan.

"Kami hari ini latihan dengan 24 pemain karena Yabes izin ada saudaranya yang meninggal. Semua pemain dalam kondisi bagus dan tadi kami juga sudah melakukan latihan bagaimana mengantisipasi pemain Suriah," kata Bima Sakti seperti dalam rilis PSSI, Rabu (15/11).

Menutut Bima Sakti, Suriah memiliki striker yang bagus, tinggi besar, dan lebih banyak memainkan serangan langsung ke depan, seperti bola panjang. Oleh karena itu, Indonesia harus waspada tanpa mengesampingkan pemain Suriah lainnya. "Maka pemain timnas Indonesia harus disiplin dan kerja keras tentunya," jelasnya.

Timnas U-23 diproyeksikan akan tampil di Asian Games pada bulan September 2018 mendatang di Indonesia. PSSI menargetkan Evan Dimas dan kawan-kawan bisa lolos hingga babak semifinal di ajang tersebut.