Rabu , 15 November 2017, 15:39 WIB

Bonek dan Panser Riuhkan GBLA untuk 8 Besar Liga 2

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Republika/Febrian Fachri
Pertandingan babak delapan besar grup Y Liga 2 Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11).
Pertandingan babak delapan besar grup Y Liga 2 Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak delapan besar Liga 2 Grup Y mulai dipertandingkan hari ini, Rabu (15/11) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Saat ini sedang mempertandingkan antara dua klub besar Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang.

Meski main jauh dari markas kedua tim, suporter kedua tim tetap meramaikan pertandingan di GBLA. Pantauan Republika.co.id di lapangan saat ini beberapa sisi di stadion penuh dengan Panser, suporter Laskar Mahesa Jenar, dan Bonek Mania pendukung Bajul Ijo.

Bonek terfokus di tribun selatan. Sisi tribun yang biasanya menjadi tempat Bomber Persib setiap mendukung Persib Bandung.

Bonek menyulap tribun selatan GBLA dengan serba hijau. Salah satu spanduk besar yang dipampangkan suporter asal Surabaya dan Jawa Timur itu bertuliskan "Persebaya Sampek Kiamat Kalah Kudukung Menang Kusanjung".

Jauh beberapa jam sebelum kick off, Bonek sudah meriuhkan GBLA dengan berbagai yel yel untuk menyemangati perjuangan anak-anak asuh pelatih Angel Alfredo Vera.

Sementara Panser terpecah di dua sisi. Satu kelompok di tribun timur dan satu kelompok lagi di sisi tribun utara. Tak mau kalah dengan Bonek. Panser juga semangat bernyanyi dengan iringan dentuman drum.