Sabtu , 18 November 2017, 08:18 WIB

Fokus Musim Depan, SFC Belum Pasti Ikut Piala Wali Kota

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Sriwijaya FC (SFC) sedang fokus mempersiapkan kontrak pemain untuk musim 2018. Oleh karena itu Sriwijaya FC belum bisa memastikan bisa memenuhi undangan turnamen Piala Wali Kota Padang. Sriwijaya dilaporkan telah menerima surat undangan partisipasi turnamen di Padang.

Agenda itu rencananya diselenggarakan pada 28 November sampai 3 Desember 2017 atau 5-10 Desember 2017. Selain Sriwijaya FC, panitia turnamen juga mengundang Semen Padang FC, Arema FC, dan Persib Bandung. Turnamen itu digelar sebagai bagian dari memeriahkan persepakbolaan di Padang.

"Benar, kami sudah menerima undangan melalui e-mail. tapi soal ikut atau tidak masih menunggu keputusan rapat manajemen. Apalagi, kami masih dalam masa transisi tim dari musim 2017 ke musim baru," ujar Sekretaris Sriwiaya FC Faisal Mursyid seperti dikutip laman resmi Liga 1, Sabtu (18/11).

Lebih lanjut Faisal menerangkan, bila manajemen Sriwijaya harus berhati-hati dalam menyusun kontrak baru untuk para pemain. Itu karena kontrak pemain musim 2017 ada yang masih berlaku sampai Maret 2018, bahkan sampai 2019. "Jadi semua keputusan apa yang akan dilakukan tim berjulukan Laskar Wong Kito pada Desember baru diambil saat evaluasi," kata dia.

Saat ini Sriwijaya FC sedang dirumorkan membentuk tim super untuk mengarungi kompetisi 2018. Sebagai awalan SFC dikabarkan telah mendekati Rahmad Darmawan untuk duduk kembali menjadi pelatih tim Laskar Wong Kito.

Sriwijaya juga diberitakan sudah menghubungi dua pemain papan atas di Tanah Air, yaitu Evan Dimas dan Fachrudin Aryanto. Dua pemain ini mengaku telah dihubungi manajemen Sriwijaya dan ditanya mengenai kemungkinan kesediaannya untuk bergabung.

Berita Terkait