Sabtu , 18 November 2017, 18:15 WIB

Fox Sport Asia Sebut Evan Dimas Juga Diincar Chonburi FC

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
ANTARA/Risky Andrianto
Evan Dimas (kiri)
Evan Dimas (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Evan Dimas laku keras setelah menjadi pilar yang membawa kesuksesan buat Bhayangkara FC. Evan Dimas mempersembahkan gelar juara Liga 1 2017, yang mana gelar tersebut menjadi trofi juara Liga Indonesia pertama sepanjang sejarah The Guardian berdiri.

Usai juara, pemain 22 tahun tersebut dipastikan tak memperpanjang kontrak bersama klub milik Korps Kepolisian RI tersebut. Hal itu membuat pemain asli Surabaya, Jawa Timur itu diincar oleh banyak klub. 

Tak hanya klub tanah air tapi juga klub-klub dari negara ASEAN. Pekan lalu, manajer Bhayangkara FC membeberkan Evan akan hijrah ke negeri jiran Malaysia bersama Selangor FA. 

Selangor FA merupakan klub yang musim depan dipastikan berpisah dengan senior Evan, Andik Vermansyah. Tapi, ucapan Manajer Bhayangkara Sumardji belum bisa dianggap benar karena rumor masa depan Evan masih jadi tanda tanya di berbagai media.

Selangor FA pun belum memberikan kebenaran informasi dari Sumardji. Dikutip dari Fox Sport Asia, Sabtu (18/11), ada informasi bahwa Tim Harimau Malaya bukan satu-satunya klub luar negeri yang menginginkan pemain yang pernah trial ke Barcelona itu.

Klub besar Thailand Chonburi FC disebut juga menyimpan minat terhadap bekas kapten Timnas Indonesia U19 tersebut. Chonburi sudah tak asing lagi dengan pemain Indonesia. Mereka pernah diperkuat Irfan Bachdim pada periode 2013-2014 lalu.

Adanya aturan yang memudahkan pemain ASEAN merumput di Liga Thailand membuat klub-klub negeri Gajah Perang itu mulai membidik pemain-pemain Indonesia. “Klub Liga T1 Thailand, Chonburi sedang dalam proses untuk mengontraknya (Evan Dimas)," tulis Fox Sport Asia.

Namun, media olahraga ternama di Asia tersebut juga belum mencantumkan konfirmasi pasti dari Chonburi. Dengan demikian, spekulasi tentang Evan Dimas masih terus bergulir.

Evan Dimas saat ini sedang konsentrasi bersama Timnas Indonesia senior dan U23. Di mana mereka di bawah asuhan pelatih Luis Milla Aspas menghadapi serangkaian uji coba.

 

 

Berita Terkait