Ahad , 19 November 2017, 10:05 WIB

Bali United Perpanjang Kontrak Taufiq

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Nyoman Budhiana/Antara
Muhammad Taufiq (tengah).
Muhammad Taufiq (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya melepas beberapa pemain untuk kompetisi musim depan, kini Bali United memperpanjang kontrak elandang enerjik Muhammad Taufiq. Gelandang asal Tarakan tersebut resmi menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun. Kabar ini disampaikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Hari ini kembali kami umumkan Taufiq resmi memperpanjang kontrak bersama Bali United untuk dua tahun ke depan," terang Yabes, seperti dikutip dari laman Liga 1, Ahad (19/11).

Menurut Yabes, pihaknya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih. Hasilnya pihak pelatih memberitahukan masih membutuhkan tenaga Taufiq untuk kompetisi mendatang. Gayung bersambut, Taufiq menerima tawaran Bali United. Dia berharap musim depan Taufiq dapat memberikan kontribusi besarnya untuk Bali United mengarungi kompetisi.

Hal senada disampaikan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Ia mengatakan ketenangan serta pengalaman Taufiq masih sangat dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Kata Widodo, Kemampuan serta pengalaman Taufiq bisa menjadi panutan untuk pemain lainnya terutama pemain muda. "Semua tahu bagaimana penampilan Taufiq di kompetisi lalu," kata Widodo.

Penampilan Taufiq di kompetisi Liga 1 musim lalu bisa dibilang sangat menjanjikan. Selain sempat mencetak dua gol lewat tendangan jarak jauh, Taufiq juga mencatatkan persentase akurasi operan sebesar 85 persen. Selain itu Taufiq juga tercatat sebagai pemain dengan tekel sukses terbanyak dengan 97 kali. Raihan yang berhasil mengungguli rekan setimnya Andhika Wijaya dengan 92 kali.

Tidak hanya itu, Taufiq juga sempat dipercaya menjadi kapten tim Bali United saat Fadil Sausu mengalami cedera atau duduk di bangku cadangan. Sosoknya yang tenang dan tidak mudah terpancing emosi pemain lawan dinilai pantas diberikan apresiasi. 

Berita Terkait