Kamis , 23 November 2017, 10:24 WIB

Madura United Dipastikan Ikut Piala AFC Tahun Depan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Pemain Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo (kiri) bersama Bayu Gatra dalam pertandingan Liga 1 2017.
Pemain Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo (kiri) bersama Bayu Gatra dalam pertandingan Liga 1 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United akhirnya dipastikan menjadi peserta Piala AFC musim depan. Klub peringkat lima Liga 1 2017 ini sudah mendapatkan undangan resmi dari AFC untuk mengikuti acara pembagian grup untuk kompetisi level kedua antarklub Asia ini di Malaysia bulan depan.

Awalnya Laskar Sape Kerrab belum pasti ikut ke Piala AFC karena peringkat mereka hanya di lima besar. Kecuali Bali United, tiga klub yang finis di atas Madura United yakni Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Persija Jakarta tidak bisa mewakili Indonesia di kancah Asia karena masalah lisensi yang terverifikasi oleh AFC.

"Langkah-langkah persiapan tim ini berjalan dengan skenario untuk menghadapi Piala AFC," kata manajer Madura United Haruna Soemitro, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/11).

Madura United memang sudah mulai sibuk untuk membenahi skuat untuk musim depan. Mereka ingin tim asuhan Gomes de Oliviera itu dapat bermain lebih baik dibanding musim lalu.

Madura United kini berburu pemain depan dan gelandang serang. Apalagi mereka sudah ditinggalkan oleh striker tajam Peter Odemwingie.

Kabar terakhir menyebutkan Madura United ingin mendatangkan bintang Indonesia Andik Vermansah yang sudah habis kontrak bersama Selangor FA.

 

Berita Terkait