Kamis , 07 Desember 2017, 04:55 WIB

Eidur Gudjohnsen Siap Menyapa Fan Indonesia

Red: Didi Purwadi
AP
Eidur Gudjohnsen.
Eidur Gudjohnsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memastikan tim nasional Indonesia akan menghadapi timnas Islandia pada 14 Januari 2018. Islandia merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia.

Di samping bertanding, kedatangan Islandia di Indonesia juga akan diwarnai beberapa kegiatan di luar pertandingan seperti coaching clinic untuk pemain muda, lokakarya pelatih dan berbagi pengalaman dengan manajemen liga di Indonesia. ''Kegiatan itu akan digelar pada 12 dan 13 Januari 2018 di Jakarta," kata Deputi Sekjen PSSI bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita, di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (6/12).

Islandia juga dipastikan akan mendatangkan legenda sekaligus pencetak gol terbanyak Islandia sepanjang masa, Eidur Gudjohnsen, ke Indonesia untuk berbagi pengalaman. Selain Gudjohnsen, ada satu nama bintang lain yang juga akan turut serta, tetapi PSSI belum memastikan siapa.

Timnas Islandia merupakan timnas dari negara dengan populasi penduduk terkecil yang pernah lolos ke putaran final Piala Dunia. Negeri Nordik ini hanya punya sekitar 300.000 warga, bahkan jauh lebih kecil dari Kabupaten Tangerang di Indonesia yang penduduknya mencapai 3,5 juta orang.

Di peringkat FIFA terkini, Islandia berada di posisi 22. Sementara, Indonesia bertengger di posisi 154.

Sebagai informasi, pertandingan Islandia versus Indonesia hanya berstatus sebagai laga persahabatan internasional yang tidak masuk dalam kalender FIFA. Sehingga, apapun hasilnya tidak akan berpengaruh pada peringkat FIFA.

Sumber : Antara