Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kim Kurniawan Dapat Kontrak di Persib Sampai 2021

Jumat 12 Januari 2018 14:35 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan

Foto: Indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan mendapatkan perpanjangan kontrak dari klubnya Persib Bandung. Kim akan bersama Maung Bandung sampai musim 2021. Kepastian kontrak baru didapatkan Kim dari Persib pada Kamis (11/1) kemarin.

"Saya senang dan bangga tetap menjadi pemain Persib tiga tahun ke depan. Terima kasih atas kepercayaannya walau saya sedang dalam kondisi cedera," kata Kim lewat instagramnya.

Walau mendapat kontrak yang cukup panjang dari Pangeran Biru, Kim masih harus menahan diri untuk turun lapangan. Pemain darah campuran Indonesia-Cina-Jerman itu harus bersabar setidaknya dua bulan lagi untuk penyembuhan cedera fibula. Kim mendapatkan cedera retak tulang ketika membela Persib melawan Persija Jakarta pada November 2017 di Solo.

Musim lalu, Kim merupakan pemain tak tergantikan sebagai salah satu gelandang bertahan Persib. Kim merupakan pemain yang tak kenal kompromi untuk menjaga area permainannya. Walau tubuhnya tidak terlalu tinggi yakni 1,67 meter, bekas pemain Persema Malang dan PBR itu tak pernah takut berduel dengan lawan yang jauh lebih tinggi dan besar.

Kim juga punya tipikal ketenangan yang membuat penggemar Persib menyukainya. Kim tak pernah protes ketika di putaran pertama Liga 1 2017, ia jarang dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Kim berharap selama tiga tahun ke depan masa pengabdiannya di Persib, dapat kembali membawa Maung Bandung merasakan gelar juara. Sejak bergabung dengan Persib 2016 lalu, Kim belum pernah merasakan gelar juara.

"Saya harap bisa memberikan gelar juara," ujar adik ipar Irfan Bachdim itu.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES