Thursday, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Thursday, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Ketum PSSI tak Harapkan Timnas Menang dari Islandia

Sabtu 13 January 2018 19:02 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla (kelima kiri) memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (12/1).

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla (kelima kiri) memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (12/1).

Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Puro A

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — PSSI tak berharap timnas  Indonesia bisa menang dari Islandia. Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi mengatakan, terlalu beda kelas permainan dan level  antara skuat Garuda dan the Our Boys.

Edy mengatakan, skuat Indonesia cukup mengambil ilmu dari permainan saat menjamu Islandia. “Saya tak bermimpi untuk kita bisa menang dari Islandia. Cukup pertandingan nanti jadi pelajaran saja lah,” ujar dia saat ditemui usai Kongres Tahunan PSSI, di Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (13/1).

Harapan Edy terhadap timnas bentukan pelatih Luis Milla Aspas kali ini berbeda dengan yang pernah terucap sebelumnya. Saat menghadiri Malam Anugerah Liga 1 2017, Desember lalu, Edy berharap Hansamu Yama dan kawan-kawan mampu menang dari Islandia.

Saat itu, Edy mengatakan, meski Islandia salah satu negara sepak bola terbesar di Eropa. Namun jenderal bintang itu optimistis, Garuda mampu menang 1-0 atas Islandia. Dia mengatakan menang dengan skor tipis saja sudah cukup. Itu mengingat timnas sebagai tuan rumah.

Namun Edy mengakui, Islandia lawan yang terlalu tangguh bagi Garuda. Menengok rangking di FIFA saja, jarak peringkat kedua timnas, bak langit dan bulan. Islandia, berada di peringkat ke-22 dunia. Sementara Indonesia terakhir kali di peringkat 164 dunia. Salah satu yang terburuk di negara-negara di belahan Asia.

“Memang mereka itu (Islandia), jauh sekali di atas kita (Indonesia). Jadi saya tak targetkan kita bisa menang,” sambung Edy. 

Apalagi, baru-baru ini Islandia mampu menang telak 0-6 dari tim Indonesia Selection. Padahal, menurut dia, dari sisi jam terbang, Indonesia Selection berisi pemain yang jauh lebih pengalaman dibandingkan skuat Milla.

Timnas Garuda Indonesia akan menjamu Islandia pada Ahad (14/1). Pertandingan kedua kesebelasan, akan berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK). Laga kali ini spesial. Sebab baru kali ini, kedua timnas saling jumpa. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan pertama setelah GBK setahun ini dipugar untuk persiapan Asian Games 2018.

photo

Para pemain Timnas Islandia melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/1). Peserta Piala Dunia 2018 itu akan melawan Timnas Indonesia pada Minggu (14/1) malam. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES