Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Persib Masih Mudah Kehilangan Bola

Kamis 18 January 2018 06:36 WIB

Red: Ratna Puspita

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengakui bahwa timnya masih mudah kehilangan bola sehingga mudah bagi tim lawan untuk menyusun serangan. “Kami terlalu cepat kehilangan bola, kita masih punya waktu untuk perbaiki itu," ujar Gomez di Bandung, Rabu (17/1).

Gomez mengatakan, usai pertandingan melawan Sriwijaya FC pada Selasa (16/1), ia memiliki sejumlah catatan evaluasi terhadap anak-anak asuhnya. Dalam pertandingan tersebut, para pemain Persib acapkali membuat kesalahan-kesalahan mendasar seperti salah umpan maupun mudahnya lawan menguasai pertandingan.

Hal itu terlihat saat pertandingan babak pertama, Persib selalu dikurung habis-habisan oleh para penyerang Sriwijaya, tetapi kokohnya lini pertahanan membuat peluang tidak ada yang berbuah gol. Ia menganggap wajar kesalahan-kesalahan yang diperagakan timnya. 

Sebab, Persib baru melakoni laga pertama dalam sebuah kompetisi resmi. “Kami baru bermain (dalam kompetisi resmi), kita ingin bagaimana bermain di pertandingan kita harus cari cara bagaimana bermain dengan atau tanpa bola," kata dia.

Menurutnya, gelaran Piala Presiden 2018 akan dijadikan ajang untuk meramu komposisi pemain, jelang kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai. 

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES