Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Luis Milla Bidik Dua Pemain U-19 untuk Ikut Latihan U-23

Sabtu 20 January 2018 17:01 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita

Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 atas gol Syahrian abimanyu.

Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 atas gol Syahrian abimanyu.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ada peluang bagi Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Putra masuk skuat U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain timnas Indonesia U-19 menjadi perhatian khusus bagi pelatih Luis Milla Aspas untuk dipadu dengan U-23. Asisten pelatih Bima Sakti Tukiman mengatakan, ada peluang bagi Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Putra yang bisa berada dalam komposisi skuat Garuda U-23 proyeksi Asian Games 2018.

Bima mengatakan, saat ini Milla masih terus memonitor perkembangan pemain-pemain muda Indonesia yang berkompetisi di Piala Presiden 2018. Dari hasil pemantauan Milla, pelatih asal Spanyol tersebut menaruh perhatian atas kiprah Abimanyu dan Saghara.

“Hanis Saghara dan Abimanyu ini memang sudah menjadi target pelatih Milla juga untuk bergabung (bersama Garuda U-23),” ujar Bima di Jakarta, pada Sabtu (20/1). 

Bima mengatakan, pada sesi pemusatan latihan timnas berikutnya, kemungkinan dua pemain tersebut, akan hadir bersama Milla. 

Saat ini, Milla memang masih dalam sesi pemusatan latihan lanjutan. Usai uji tanding menjamu Islandia, pada Ahad (14/1) lalu, para pemain timnas proyeksi Asian Games kembali melakukan pemusatan latihan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Pemusatan latihan kali ini, akan berakhir sampai Selasa (23/1).

Pada sesi pemusatan kali ini, Milla membawa pemain kombinasi dari tiga level usia. Ada tujuh pemain senior Garuda, dan belasan pemain bentukan Milla dari Garuda U-23. 

Namun, Milla juga mengundang empat penggawa yang menonjol dari Garuda U-19 seperti Egy Maulana Vikry, Rachmat Irianto, dan Feby Eka Putra serta Muhammad Iqbal. Kombinasi antarlevel usia ini, memang menjadi tantangan bagi Milla untuk membentuk skuat Indonesia menuju Asian Games yang akan digelar Agustus mendatang. 

Milla harus memadukan antara Garuda U-23, dan U-19, dan tiga penggawa senior. Dari barisan U-19, beberapa pemain memang tampak menonjol. 

Milla selama ini juga mengambil dua pemain U-19 seperti Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar. Keduanya ikut memperkuat barisan Milla saat SEA Games 2017 lalu. Egy Maulana dan Muhammad Rafli Musalim juga beberapa kali menjadi andalan Milla dalam uji coba timnas Garuda U-23.

Soal Abimanyu dan Hanis Saghara, Bima Sakti mengungkapkan, Milla memang memberikan kredit positif bagi kedua pemain tersebut. Abimanyu, yang selama Piala Presiden tahun kini berseragam Sriwijaya FC mampu tampil baik dan bisa bersaing dengan percaya diri bersama para pemain-pemain yang lebih senior.

Bima mengatakan Hanis Saghara tampil memukau saat membawa Bali United unggul 3-1 atas Tampines Rovers pada laga kualifikasi Liga Champions Asia (ACL) 2018, pekan lalu. Bima mengatakan, perlu bagi tim pelatih Milla menyertakan dua pemain U-19 tersebut, dalam sesi latihan bersama Garuda U-23. Tujuannya, kata Bima, agar semua pemain antar level timnas bisa lebih cepat beradaptasi dalam gaya permainan yang sama di pasukan Garuda.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES