Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Alasan Riko dan Simic tak Main Penuh Lawan PSMS

Senin 12 February 2018 21:05 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ratna Puspita

Pesepak boa Persija Jakarta Marko Simic (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSMS Medan pada pertandingan semifinal Leg I Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Pesepak boa Persija Jakarta Marko Simic (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSMS Medan pada pertandingan semifinal Leg I Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Teco tidak ingin Riko dan Marko Simic cedera menjelang AFC Cup 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengungkapkan alasan Riko Simanjuntak dan Marko Simic tidak bermain penuh pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2) sore. Dia tidak ingin pemainnya mengalami cedera menjelang AFC Cup 2018. 

Setelah pertandingan melawan PSMS Medan itu, Persija Jakarta harus mempersiapkan diri untuk pertandingan AFC Cup 2018 yang berlangsung di Johor, Malaysia. Macan Kemayoran akan menghadapi Johor Darul Takzim pada penyisihan grup AFC Cup 2018 di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Rabu (14/2). 

Sebab itu, Teco, sapaan akrab Stefano, menarik beberapa pemain inti seperti Riko Simanjuntak dan Marko Simic pada babak kedua. Marko ditarik pada menit ke-65 dan digantikan oleh Bambang Pamungkas sedangkan Riko keluar lapangan pada menit ke-70.

Teco mengatakan dia ingin kedua pemain dalam kondisi buar dalam lawatan ke markas Johor Darul Takzim pada laga pembuka AFC Cup 2018. “Riko banyak berlari, kita takutkan dia cedera dan lebih bagus diganti. Saya lebih baik mengganti dia untuk bisa main ke Johor,” kata pelatih berkebangsaan Argentina itu. 

Malam ini, Persija langsung terbang ke Johor. Pada AFC 2018, Persija Jakarta berada di grup H. Selain menghadapi Johor Darul Takzim, Persija juga akan bertemu dengan Tampines Rovers dari Singapura dan Song Lam Nghe An FC dari Vietnam. 

Sementara itu pada leg kedua semifinal Piala Presiden, gol semata wayang Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic yang sukses memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak di daerah pertahanan PSMA Medan. Gol tersebut juga menambah pundi-pundi gol Simic menjadi sembilan gol selama Piala Presiden 2018. 

Kemenangan skor tipis 1-0 membuat Macan Kemayoran mengakhiri semifinal Piala Presiden 2018 dengan agregat 5-1. Pada leg pertama pada Sabtu (12/2) Persija menang denga  skor telak 4-1. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES