Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Februari 2018

Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Februari 2018

Satia Bagdja Latih Timnas Putri Indonesia

Rabu 14 Februari 2018 18:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria

Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Satia Bagdja dikenal sangat dekat dengan pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Satia Bagdja melatih tim nasional (timnas) putri, Rabu (14/20. Sebelumnya, timnas putri Indonesia ditangani Rully Nere.

"Satia Bagdja kami pilih karena beliau berpengalaman menjadi pelatih dan juga instruktur. Kami berharap tim sepak bola wanita Indonesia bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games 2018," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu.

Di timnas putri, Satia akan didampingi Alex sebagai asisten pelatih dan Beny Van Breukelen yang menjadi pelatih kiper. Sepanjang tahun 2018, timnas putri Indonesia akan menghadapi dua turnamen yang seluruhnya digelar di Indonesia, yaitu Piala AFF Wanita pada Juni hingga Juli 2018 dan Asian Games 2018 di bulan Agustus.

Satia Bagdja mengaku sudah menerima surat keputusan penunjukan tersebut yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Berdasarkan surat tersebut, pelatih berusia 57 tahun itu akan bekerja hingga Asian Games 2018 dan dievaluasi setelahnya.

"Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program timnas putri," kata Satia.

Terkait pemusatan latihan (TC), PSSI akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Para pemain yang dipanggil sebagian merupakan hasil dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang, Desember 2017.

Satia Bagdja sebelumnya dikenal sangat dekat dengan pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dan hampir selalu mengikuti Rahmad sebagai asisten pelatih. Ia pun sudah mengantongi lisensi A AFC.

Satia adalah asisten pelatih ketika Rahmad menjabat pelatih kepala di Persikota Tangerang, Arema Malang, Persebaya Surabaya, Persija, timnas U-23 pada tahun 2011-2013, dan terakhir di tim Malaysia T-Team. Keduanya baru berpisah jalan saat Rahmad menangani Sriwijaya FC untuk Liga 1 musim 2018.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES