Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Perseru Ingin Tetap Bermarkas di Stadion Marora

Jumat 16 Maret 2018 05:37 WIB

Red: Israr Itah

Kapten Perseru Arthur Bonai membawa bola dalam laga melawan PS TNI di Stadion Marora.

Kapten Perseru Arthur Bonai membawa bola dalam laga melawan PS TNI di Stadion Marora.

Foto: indonesiansc.com
Padahal stadion tersebut belum memenuhi syarat kelayakan dari operator liga PT LIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Liga 1 Perseru Serui berkeras ingin tetap bermarkas di Stadion Marora pada musim 2018. Padahal stadion tersebut belum memenuhi syarat kelayakan dari operator liga PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Manajer Perseru Serui Kilion Imbiri menyebut kekurangan Stadion Marora hanya fasilitas lampu yang membuat stadion di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, itu tidak bisa menggelar laga pada malam hari.

"Kami tetap bermain kandang di Stadion Marora. Namun kami mengusulkan agar pertandingannya digelar sore hari. Kami sudah menyampaikan ini kepada pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan semoga dipertimbangkan," ujar Kilion usai mengikuti rapat manajer Liga 1/2018 di Jakarta, Kamis (16/3).

Dia melanjutkan, agar bisa dipakai untuk bertanding pada malam hari, pihaknya akan menambah jumlah daya pancar (lux) lampu stadion menjadi 1.200 lux. Caranya, lampu-lampu yang sudah ada akan ditambah dengan lampu yang dipesan dari Cina. Diharapkan proses itu selesai di sekitar bulan puasa sekitar Mei-Juni 2018.

"Ini mengantisipasi pertandingan malam hari pada bulan Ramadhan," tutur Kilion.

Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy menyatakan Stadion Marora menjadi satu-satunya stadion yang belum memenuhi kelayakan PT LIB untuk Liga 1 2018. Berbeda dengan pihak Perseru Serui yang mengatakan kekurangan Marora hanya pada lampu, PT LIB menyebut selain lampu, ruang ganti stadion itu juga masih bermasalah.Hal itu yang membuat PT LIB berat menyetujui Marora tetap menjadi kandang Perseru Serui di Liga 1.

"Permintaan Perseru Serui untuk tetap bermarkas di sana sebenarnya secara tak langsung ditolak saat rapat manajer tadi kecuali mereka bisa membuktikan kalau memang ada perbaikan," tutur Tigor.

Adapun selain tentang stadion, rapat manajer tim Liga 1 2018 yang digelar hari ini, Kamis (15/3), juga membahas subsidi, jadwal kompetisi dan regulasi Liga 1 2018.

Liga 1 2018 mulai berlangsung pada Jumat (23/3) dan dijadwalkan selesai pada 9 Desember 2018. Laga pembuka Liga 1 mempertandingkan juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta melawan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC dan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES