Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Persib Depak Essien

Ahad 18 Maret 2018 04:31 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien (kiri).

Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien (kiri).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Nama Essien tak muncul dalam peluncuran tim Persib pada Sabtu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim menyatakan, Persib secara resmi mendepak Michael Essien dari skuat Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 2018. Nama Essien tak muncul dalam peluncuran tim Persib pada Sabtu (17/3).

"Jadi Essien tidak masuk ke skuat Persib," ujar Zainuri ditemui setelah peluncuran tim di Graha Persib, Bandung, Sabtu.

Zainuri mengatakan, Persib terpaksa tidak kembali menggunakan jasa mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu, mengingat aturan PSSI yang hanya membatasi kuota tiga pemain non-Asia dan satu Asia.

"Kini kita kembali kepada aturan kompetisi PSSI harus ada empat, satu Asia dan tiga non-Asia," kata dia.

Peran Michael Essien akan digantikan oleh Jonathan Bouman yang baru saja diperkenalkan saat peluncuran tim. Dengan bergabungnya Bouman, slot pemain non-Asia Persib kini dihuni Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic.

Meski tidak perkuat Persib, status Essien masih menggantung karena pemain kelahiran Ghana ini dikontrak selama dua tahun.

Menurutnya, manajemen akan berkomunikasi dengan Essien dan mencarikan jalan alternatif. Ia menyebut, Essien bisa saja dipinjamkan atau ditransfer ke tim lain.

"Mungkin bisa begitu, kita negosiasi mencarikan jalan terbaik apa yang dia mau, kita cari titik temunya seperti apa. Nanti kita bicarakan lagi," katanya. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES