Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Kalahkan Singapura, Luis Milla: Tim Sudah Semakin Berkembang

Rabu 21 Maret 2018 21:51 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain dalam laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain dalam laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U-23 mengalahkan Singapura 3-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia U-23 membungkam Singapura 3-0 saat main di stadion National, Singapura, Rabu (21/3). Pelatih Garuda Luis Milla Aspas menilai meski cuma laga uji coba, tapi kemenangan kali ini menjadi hasil yang baik dari proses pembentukan timnas selama ini.

Milla menyebut para pemainnya mengalami kemajuan.

"Kami bermain dengan baik hari ini. Dan tim sudah semakin berkembang," ujar dia usai laga di Singapura, seperti dalam rilis resmi kepelatihan nasional yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (21/3).

Meski begitu Milla meminta agar pemainnya tak pasang sikap puas. Sebab kata dia perlu bagi timnya agar bisa lebih mampu membuktikan kualitasnya saat di lapangan.

"Saya harapkan pemain bisa lebih percaya diri ke depannya," kata dia.

Kemenangan Indonesia dari Singapura kali ini menjadi hasil positif pertama bagi timnas tahun ini. Januari lalu, timnas Indonesia kandas saat menjamu timnas Islandia di Gelora Bung Karno (GBK) dengan skor 1-4.

Sebelum itu Garuda U-23 juga dibikin kandas 2-3 dari timnas Suriah U-23 November lalu.

Saat melawan Singapura, Indonesia sebetulnya tampak kesulitan di awal-awal babak. Garuda baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat sepakan Febri Hariyadi. Dua gol lainnya dibikin oleh Muhammad Hargianto pada menit ke-51, dan Septian David Maulana di menit ke-65.

Usai lawatan ke Singapura, Luis Milla akan kembali memimpin pemusatan latihan skuatnya pada April mendatang. Pemusatan latihan tersebut akan menjadi persiapan Garuda U-23 menyikuti gelaran Piala Milad PSSI 2018 yang diikuti oleh Malaysia, Bahrain dan Korea Utara (Korut).

Turnamen empat negara tersebut sekaligus dijadikan sebagai test event Asian Games 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES