Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Persib Bawa Pulang Satu Angka dari Kandang Arema

Ahad 15 April 2018 20:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Persib naik tiga tangga ke peringkat kesembilan klasemen Liga 1 dengan nilai lima.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persib Bandung membuang kesempatan membawa pulang tiga angka dari Malang. Sempat unggul 2-1 sejak menit ke-78, Persib harus puas ditahan imbang Arema 2-2 pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Ahad (15/4).

Atas hasil ini, Persib naik tiga tangga ke peringkat kesembilan klasemen Liga 1 dengan nilai lima. Adapun Arema tetap terpuruk di dasar klasemen dengan nilai dua.

Arema yang tampil dengan sederet pemain seniornya tampil menekan sejak awal. Gebrakan Singo Edan membuat pertahanan Persib dipaksa bekerja keras.

Menit kesepuluh, Arema nyaris membuka skor. Umpan terobosan dari tengah membuat Dendi Santoso lepas di sisi kiri. Ia kemudian melewati kiper Muhammad 'Deden' Natshir dan melepaskan sepakan mendatar. Bola sedikit lagi melewati garis gawang, Bojan Malisic berhasil menyapunya dengan sepakan sliding.

Tapi sembilan menit berselang, gawang Persib akhirnya bergetar. Furtuoso menyambut umpan jauh dan melewati dua pemain belakang Persib. Furtuoso diuntungkan keputusan Deden yang meninggalkan sarangnya untuk mengadangnya. Furtuoso berhasil mengecoh Deden dan melepas tendangan ke gawang kosong yang kalau ini gagal dihalau bek Persib. Publik Stadion Kanjuruhan sontak bersorak.

Tapi baru satu menit, Persib menyamakan skor Ezechiel. Menerima bola dengan dada dalam posisi membelakangi gawang, Ezechiel berhasil mengarahkan bola melewati penjaganya dan langsung berhadapan dengan kiper Arema Utam Rusdiana. Penyerang asing Maung Bandung ini hanya mengarahkan bola untuk menaklukkan Utam.

Skor imbang membuat Arema tersengat. Serangan demi serangan dilancarkan Singo Edan, namun lini belakang Persib yang digalang Malisic mampu mencegah gawang Maung Bandung kebobolan hingga babak pertama berakhir.

Dua pemain Persib mengantongi kartu kuning, yakni Dendi Kusnandar dan Mohammad Al Amin Syukur Fisabilillah.

Memasuki babak kedua, Arema tak mengendurkan tekanan. Namun upaya Singo Edan tak kunjung membuahkan hasil.

Justru pada menit ke-78 gawang Arema bobol. Kerja sama dengan Jonathan Bouma diselesaikan Ezechiel dengan tendangan terarah ke sisi kanan bawah. Utam hanya bisa termenung melihat gawangnya kebobolan.

Unggul 2-1, Persib tak hati-hati dalam menjaga pertahanannya. Lewat sebuah serangan balik, Balsa Bozovic lepas di sisi kiri. Ia mengecoh bek kanan Persib dan melepaskan tendangan keras. Bola sebenarnya menuju Deden, namun berubah arah setelah mengenai kaki Malisic. Skor imbang 2-2.

Drama berlum berhenti karena Arema yang berupaya mengamankan tiga angka harus kehilangan Dedik Setiawan yang dikartu merah karena menyikut pemain Persib pada menit ke-89. Tapi keunggulan pemain tak bisa dioptimalkan Maung Bandung hingga tiga menit injury time berakhir karena terjadi kericuhan di lapangan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA