Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Persija Tegaskan Siap Ladeni Persib Kapan Saja

Jumat 27 April 2018 02:25 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Persija Jakarta (ilustrasi).

Para pemain Persija Jakarta (ilustrasi).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Terlebih, laga dijadwalkan di markas Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gerah mendapatkan tudingan sengaja membuat pertandingan laga kontra Persib diundur. Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menegaskan, Persija sudah siap bertempur di lapangan pada 28 April sesuai jadwal.

"Kapan pun mainnya, kami siap 100 persen,” tegas Ardhi, dalam rilis Persija, dikutip Jumat (27/4).

Menurut Ardhi, hasil kemenangan di Piala AFC melawan Tampines Rovers menambah rasa kepercayaan diri timnya menghadapi Maung Bandung. Ia mengatakan, skuat Macan Kemayoran kembali dari Singapura dengan kepercayaan diri akan memetik kemenangan atas Persib. Terlebih, laga dijadwalkan berlangsung di markas Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Akan tetapi, menurut Ardhi, pihak kepolisian tidak mengizinkan laga ini dipanggungkan. "Ada selentingan kabar jika Persija takut bermain di tanggal itu, tapi sekali lagi saya katakan tidak. Saya dididik menjadi seorang kesatria, menjunjung sportivitas, untuk tidak takut," ujar Ardhi.

Ardhi menambahkan, Persija masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait penjadwalan ulang laga ini. Ia mengungkapkan, surat dari pihak terkait hingga saat ini belum diterima Persija. Namun, ia mendapatkan kabar laga akan dipanggungkan pada 3 Mei. 

Pihak Persib, menurut dia, sempat keberatan karena akan bertanding melawan Madura United pada 4 Mei. Itu sebabnya, Persija menyerahkan semua ke LIB jalan keluar dari permasalahan ini.

Pihak Polda Metro Jaya menjelaskan dalam surat bernomor B/9069/IV/2018/Datro, tidak bisa memberikan izin keamanan. Alasannya, mereka sedang fokus mempersiapkan keamanan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei. Dalam imbauannya, pihak Polda Metro Jaya menyarankan agar laga tersebut dijadwal ulang setelah 1 Mei 2018.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES