Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Timnas Thailand U-23 Tantang Indonesia Uji Tanding

Selasa 15 Mei 2018 21:28 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Skuat timnas U-23 Indonesia berpose sebelum laga kontra Singapura di Stadion National, Singapura, Rabu (21/3).

Skuat timnas U-23 Indonesia berpose sebelum laga kontra Singapura di Stadion National, Singapura, Rabu (21/3).

Foto: Twitter/@pssi_fai
Timnas Thailand akan tiba di Jakarta pada 28 Mei mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan kembali melakoni uji tanding. Timnas Thailand U-23 akan menjadi calon lawan. Dua timnas dari Asia Tenggara itu dijadwalkan bakal bertemu dua kali dalam uji tanding tersebut.

Laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), pada Selasa (15/5) mengabarkan, timnas Gajah Perang itu akan tiba di Jakarta pada 28 Mei mendatang. Laga perdana melawan skuat Garuda akan digelar pada 31 Mei. Laga uji coba kedua terjadwal pada 3 Juni.

"Pertandingan ini menanggapi surat dari Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI)," begitu tulis resmi FAT yang dikutip, Selasa (15/5).

Uji coba kedua timnas ini tak lepas dari pemanasan menjelang gelaran Asian Games 2018. Di Asian Games nanti, Thailand memang bakal menjadi salah satu lawan tangguh bagi timnas Garuda. Thailand selama ini memang menjadi batu sandungan terbesar bagi Indonesia di semua ajang kompetisi level Asia Tenggara.

Di SEA Games tahun lalu, timnas Thailand masih diasuh pelatih Kiatisuk Senamaung. Namun saat ini Thailand dilatih Worrawoot Srimaka. Pelatih 46 tahun itu menerangkan, laga kontra Indonesia nanti sebagai persiapan dia menguji para penggawa baru menuju Asian Games.

Ada tiga nama baru dari 23 pemain yang disiapkan khusus melawan Indonesia. Tiga pemain itu berusia antara 18 sampai 21 tahun. Sementara 20 pemain lainnya kata dia, para penggawa yang berlaga saat SEA Games tahun lalu.

"Saya ingin mencoba para pemain ini," ujar Srimaka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES