Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Laga Uji Coba Timnas U-23 Digelar di Stadion Pakansari

Rabu 16 May 2018 07:21 WIB

Red: Hazliansyah

Foto aerrial Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2).

Foto aerrial Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
SUGBK sudah digunakan untuk persiapan pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas putra Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018 bakal menjamu timnas Thailand pada pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Laga akan digelar dua kali, tepatnya pada 31 Mei dan 3 Juli mendatang.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan, Stadion Pakansari dipilih sebagai lokasi pertandingan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sudah digunakan untuk persiapan pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

"Saat ini kami tidak punya stadion lagi. Stadion yang lain juga belum selesai direnovasi. Makanya menggunakan Stadion Pakansari," ujar Ratu, Selasa (15/5) kemarin.

Sebelumnya, jika Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak bisa digunakan, banyak stadion yang bisa menjadi alternatif. Namun, saat ini semuanya masih tahap renovasi karena akan digunakan untuk pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Dua stadion di wilayah Jabodetabek yang saat ini masih dalam tahap renovasi adalah Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, keputusan menggunakan Stadion Pakansari dinilai sudah final. Apalagi pertandingan uji coba ini sudah tidak lama lagi dan sangat dibutuhkan timnas di bawah asuhan Luis Milla.

Meski calon lawan dan lokasi pertandingan sudah ditetapkan, pemanggilan pemain belum dilakukan oleh Milla. Saat ini semua pemain masih membela klubnya masing-masing guna mengarungi ketatnya persaingan Liga 1.

Partai uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-23 sebelum terjun pada Asian Games 2018. Dalam perhelatan tersebut, pasukan Milla ditargetkan mencapai empat besar.

Tidak hanya kepada timnas putra, PSSI juga sudah memastikan timnas putri untuk Asian Games 2018 juga bakal menjalani uji coba. Lawannya juga sama dengan tim putra, yaitu timnas putri Thailand.

"Kalau yang timnas wanita main di Palembang, seperti tempat pertandingan di Asian Games," kata wanita berusia 33 tahun tersebut.

Sesuai dengan rencana, pertandingan timnas putri Indonesia melawan timnas Thailand yang merupakan rangkaian persiapan Asian Games 2018 itu juga dilakukan dua kali pada 27 dan 30 Mei.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES