Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

LIB Tunggu Kepastian Stadion Laga Persija Vs Persebaya

Rabu 16 Mei 2018 14:57 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Persija vs Persebaya

Persija vs Persebaya

Foto: Dok Wiki
Kedua tim terjadwal berjumpa pada pekan ke-12 Liga 1 2018, Sabtu, 3 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Indonesia Baru (LIB) belum menerima usulan markas kandang Persija Jakarta untuk melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim terjadwal berjumpa pada pekan ke-12 Liga 1 2018, Sabtu, 3 Juni.

Chief perating Officer (COO) LIB Tigor Shalomboboy menyampaikan, sampai Rabu (16/5), pihaknya baru menerima kepastian Persija menggunakan Stadion Pakansari pada pekan ke-10 untuk menjamu Persipura Jayapura, Jumat (25/5). 

"Kami (LIB) juga menunggu kepastian soal itu, ujar dia, saat dihubungi, Rabu (16/5).

Selama Liga 1 musim ini, Persija menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi kandang. Tetapi mulai Rabu (16/5), Macan Kemayoran sudah tak lagi bisa main di GBK. Sebab, GBK sudah harus bebas dari kegiatan dan aktivitas yang tak berhubungan dengan Asian Games 2018. Stadion itu menjadi episentrum pesta olahraga terakbar di Asia yang akan dimulai pada 18 Agustus sampai 2 September. 

(Baca juga: LIB: Penundaan Pertandingan Hanya di Liga 1)

Selain GBK, sejumlah stadion lain di wilayah Jawa Barat (Jabar), seperti Pakansari, Patriot Candrabhaga, serta Wibawa Mukti juga menjadi venue utama Asian Games. Semua stadion tersebut, sama-sama mulai berbenah sebagai persiapan menjelang pembukaan Asian Games.

Persija menjadi satu-satunya tim di Liga 1 saat ini yang tak memiliki markas kandang. Usai menjamu Home United saat laga  semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara, Selasa (15/5), Persija dipastikan tak lagi punya markas.

Selanjutnya, Persija akan melakoni laga tandang pekan kesembilan Liga 1 menghadapi Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamonga. Setelah itu, pada pekan ke-10, Persija menjamu Persipura yang hampir pasti di Pakansari.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor, Rudy Achdiat kepada wartawan, Selasa (15/5) menyampaikan, otoritas pengelola sudah mengeluarkan izin penggunaan stadion di Kota Cibinong tersebut untuk Persija. Izin tersebut, pun kata Rudy sudah disetujui oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc). 

Hanya, izin penggunaan stadion tersebut cuma berlaku satu kali pertandingan, yaitu pada 25 Mei. Adapun pada pertandingan kandang selanjutnya menjamu Persebaya, Ahad (3/6), Pakansari sudah tak lagi bisa digunakan untuk kegiatan non-Asian Games.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES