Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Barito dan PS Tira Dongkrak Posisi Klasemen di Pekan ke-9

Kamis 17 May 2018 23:12 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kiri) saat jumpa pers usai pertandingan menghadapi Perseru Serui

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kiri) saat jumpa pers usai pertandingan menghadapi Perseru Serui

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Barito naik ke peringkat kedua dan PS Tira naik ke peringkat enam

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Barito Putera menembus posisi atas papan klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Perseru Serui. Laga pekan kesembilan antara kedua kesebelasan di stadion Gajayana, di Malang, pada Kamis (17/5) berakhir dengan skor 1-0.

Tiga angka Barito dari Serui kali ini membuat para penggawa asuhan pelatih Jacksen Thiago tersebut terdongkrak ke peringkat kedua. Kini Laskar Antasari punya modal 16 angka dari empat kemenangan yang sudah diraih selama sembilan pekan kompetisi nasional.

Sementara Serui, hasil buruk kali ini membuat tim asuhan pelatih I Putu Gede tetap berada di zona degradasi. Serui berada di tangga ke-16 dengan nilai delapan angka dari catatan empat kali kekalahan. Serui baru dua kali meraih kemenangan dan dua kali menuai imbang.

Laga di Gajayana kali ini, sebetulnya laga kandang Serui. Stadion Marora di Papua yang menjadi markas Serui tak bisa digunakan bertanding malam lantaran pencahayaan stadion yang tak layak. Mulai Ramadhan, seluruh laga Liga 1 memang bermain pada malam hari.

Adapun Barito, laga kali ini menjadi menjadi tandang kelima. Pun sebetulnya stadion Gajayana juga pernah digunakan Barito sebagai lapangan kandang pada awal-awal Liga 1 2017. Di laga kali ini, gelandang sayap Rizky Pora menjadi penentu kemenangan bagi timnya.

Rizky Pora berhasil membuka gol pada menit ke-31 babak pertama. Satu gol tersebut sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 mengakhiri 45 menit pertama pertandingan.

Pada babak kedua, tak ada lagi gol yang terjadi. Meski Serui berusaha membalas. Namun usaha tersebut tak pernah makbul. Skor 0-1, pun bertahan sampai pertandingan selesai.

Pada pertandingan lain, PSIS Semarang juga tak mampu melawan PS Tira. Laga kedua kesebelasan di stadion Madya, Magelang, berakhir dengan skor 0-2. Hasil tersebut, juga membuat PSIS tak beranjak dari zona degradasi di peringkat ke-17.

Laskar Mahesa Jenar kini baru punya nilai delapan angka hasil dari dua kemenangan, dua kali imbang dan empat kekalahan. Sementara PS Tira, tiga angka dari Magelang, berhasil mendongkrak peringkat klasemen. Kini skuat pelatih Eka Priyambada itu melonjak ke peringkat keenam dengan koleksi 13 angka.

Saat PSIS menjamu PS Tira, sebetulnya tim tamu kewalahan meraih kemenangan. Para penggawa tuan rumah mampu mengimbangi tim tamu pada babak pertama dengan skor 0-0. Di awal babak kedua, skuat pelatih Alberto Annese itu juga masih mampu mengimbangi.

Akan tetapi, PS Tira berhasil memanfaatkan kesalahan PSIS. Pada menit ke-65, Aleksandar Rakic berhasil membuka keungulan menjadi 0-1. PS Tira berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2 pada menit ke-76, kembali lewat gol milik Rakic. Dua gol dari pemain asal Serbia itu, bertahan sampai pertandingan usai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES