Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Rodgers Mulai Gerah dengan Balotelli?

Jumat 03 October 2014 06:22 WIB

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar

Pelatih Brendan Rodgers.

Pelatih Brendan Rodgers.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, meminta penyerangnya, Mario Balotelli untuk meningkatkan ketajamannya. Balotelli yang dibeli seharga 16 juta pounds dari AC Milan, dinilai Rodgers telah mengalami penurunan performa.

Dilansir dari laman Standard, suporter mulai 'gerah' dengan penampilan Balotelli di lapangan. Balotelli dinilai tidak mampu menambah kualitas serangan Liverpool. Bahkan suporter mulai mengaitkan penampilan pemain asal Italia tersebut dengan perilakunya.

''Tidak penting bagaimana perilakunya. Balotelli hanya butuh meningkatkan performanya, menjadi tajam kembali dan membantu Liverpool meraih gelar,'' ujar Rodgers.

Rodgers mengakui Balotelli berada dalam performa yang kurang meyakinkan, namun ia tidak ingin menambah beban Balotelli dengan permasalahan pribadinya.

Menurut Rodgers, setiap penyerang akan mengalami tekanan jika tidak dapat mencetak gol. Sama seperti kiper yang selalu kebobolan. Rodgers mengatakan, Balotelli hanya membutuhkan fokus dan konsentrasi.

Keduanya nanti dipadu dengan latihan bersama tim untuk menambah 'saling pengertian' antar pemain. ''Hanya sesimpel itu. Aku ingin membatu dia untuk mendapatkan kembali penampilannya. Balotelli adalah penyerang hebat dan semua mengetahuinya,'' ujar Rodgers.

Rodgers menegaskan, klub memiliki falsafah dalam sepakbola, yakni mengeksplorasi semua kemampuan pemain dalam satu wadah. Liverpool wadah itu yang akan membuat fungsi-fungsi pemain kian menonjol.

''Aku yakin jika sudah seperti itu, kami akan menjadi tim yang hebat,'' kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA