Sabtu , 17 January 2015, 08:00 WIB

Liverpool On Fire

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
EPA/Peter Powell
Pemain Liverpool
Pemain Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool sedang dalam kondisi on fire jelang laga tandang menghadapi tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (17/1) malam WIB.

Dalam enam pertandingan terakhirnya, Liverpool belum terkalahkan. Anak Asuh Brendan Rodgers ini berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Mereka tentunya kian percaya diri untuk merapatkan posisi ke kelompok lima besar. Pasalnya, mereka kini hanya terpaut 4 poin dari Arsenal yang menempati peringkat 5 dalam klasemen sementara Liga Primer.

Rodgers mengatakan bahwa kemenagan mereka atas Sunderland pekan lalu akhirnya mampu membuktikan bahwa mereka pantas bersaing di liga ini. Kini, kata dia, kepercayaan diri mereka telah kembali.

"Kami hanya ingin menjaga kontinuitas itu. Kekecewaan satu-satunya bahwa kami tidak mendapat lebih banyak gol. Tapi, ini kemenangan besar bagi tim kami yang akan membuat momen kami terus bergulir," paparnya dikutip Irish Times.

Meski demikian, rupanya Aston Villa pernah juga membuat Liverpool frustasi. Itu terjadi dalam perjumpaan terakhir mereka pada 13 Stember tahun lalu. Saat itu Liverpool harus menelan kekalahan 0-1 pada lawannya itu.

Saat itu palatih Brendan Rodgers menilai kekalahan mereka atas Aston Villa karena pertahanan tim lawan yang baik. Di sisi lain, ia melihat skuadnya tidak mampu melakukan serangan dengan baik.