Ahad , 05 Februari 2017, 20:16 WIB

Mourinho Buka Pintu Keluar untuk Carrick

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reuters/John Sibley
Michael Carrick
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa gelandang senior mereka Michael Carrick akan hengkang dari Old Trafford pada akhir musim 2016/2017.

Musim ini, pemain gaek timnas Inggris itu merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada Juni mendatang. Melihat usianya yang sudah memasuki senja, Mourinho membuka pintu keluar bagi mantan pemain Tottenham Hotspur itu untuk meninggalkan Theater of Dream.

"Sejujurnya saya melihat banyak hal positif darinya (Carrick). Tetapi saya tidak bisa mengurangi usianya untuk bisa kembali bermain lebih lama di sini. Carrick tak lagi berusia 30 tahun," ucap pelatih asal Portugal dilansir Daily Mirror, Ahad (5/2).

Carrick mulai bergabung dengan pasukan the Red Devils 2006 silam. Tak kurang dari 400 penampilan sudah ia catatkan bersama MU.

Musim ini, Carrick baru mendapatkan kesempatan bermain 11 kali di Liga Primer. Sementara itu, kontraknya di MU akan segera habis pada akhir musim ini.

Selama brseragam Iblis Merah, Carrick pernah mengoleksi banyak trofi yakni Liga Primer Inggris sebanyak lima kali, enam kali juara kompetisi Community Shield, sekali Liga Champions, FA Cup, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Akhir-akhir ini Mourinho lebih sering memasang Ander Herrera untuk menggantikan peran Carrick sebagai gelandang bertahan.