Jumat , 17 February 2017, 16:29 WIB

5 Bentrok Saudara Kandung Pemain Manchester United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dave Thompson/AP
DUA POGBA: Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan kakaknya  Florentin Pogba (kanan) yang bermain di St Ettiene sebagai bek dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Old Trafford
DUA POGBA: Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan kakaknya Florentin Pogba (kanan) yang bermain di St Ettiene sebagai bek dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertemuan Manchester United (MU) melawan Saint-Etienne pada babak 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (17/2) dini hari WIB, menjadi momen mengesankan bagi Yeo Moriba. Dalam laga ini, ia menyaksikan dua anaknya bertanding membela tim masing-masing. Paul Pogba memperkuat MU sementara Florentin Pogba berada di kubu Etienne.

Yeo menyaksikan dari tribun atas, saat keduanya keluar lorong memasuki lapangan. Paul dan Florentin tertawa bersama sebelum saling berpelukan untuk membela timnya masing-masing.

Florentino Pogba bermain sebagai pemain bertahan di klub asal Ligue 1, sedangkan sang adik, Paul Pogba berposisi sebagai gelandang tengah MU. Pada akhir laga, sang adik yang menjadi pemenang karena MU unggul 3-0. Bagi Yeo, kedua anaknya merupakan pemenang di hatinya.

Momen pemain MU berhadapan dengan saudara kandungnya bukan yang pertama terjadi. Berikut lima duel pemain MU dengan saudara kandungnya seperti dikutip dari laman MU

1. Bobby Charlton (MU)-Jack Charlton (Leeds United)

Tidak sedikit dari kita yang mungkin hanya mengenal Liverpool dan Manchester City sebagai rival dekat Manchester United. Padahal, Leeds United punya sejarah panjang dalam persaingan dengan Iblis Merah yang dikenal dalam roses derby.

Rivalitas antara Leeds dan MU bukan cuma berkutat pada urusan prestasi, tetapi juga citra klub itu sendiri. Salah satu yang menentukan adalah kesebelasan mana yang menjadi favorit.

Ada nama Charlton bersaudara, yaitu Jack dan Bobby memberi keunikan dalam rivalitas kedua tim dari utara Inggris ini. Bobby Charlton, merupakan legenda hidup MU. Meraih banyak gelar untuk tim yang bermarkas di Old Trafford, termasuk Piala Eropa, tiga gelar liga, dan satu Piala FA.

Sementara itu, Jack Charlton, yang merupakan kakak dari Bobby, menjadi salah satu legenda Leeds United, menjadi pemain one man club bagi Leeds dan meraih dua juara liga, satu piala FA, satu piala liga, serta satu gelar Eropa.

Kedua kakak beradik yang membantu timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 itu kerap bertemu di partai-partai besar seperti semifinal Piala FA pada Maret 1965. Pada laga tersebut Jack Charlton terlibat aksi perkelahian dengan Denis Law. Kedua, Jack dan Bobby kembali dipertemukan di Stadion legendaris Elland Road pada Oktober 1970.