Jumat , 17 February 2017, 17:31 WIB

'Pemain Arsenal Krisis Kepercayaan pada Wenger'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
REUTERS/Phil Noble
Arsene Wenger
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sikap para pemain Arsenal ketika menelan kekalahan dari Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions mendapat komentar dari mantan pemain timnas Jerman Oliver Khan. Dia menilai pemain the Gunners sudah tidak punya keyakinan lagi dengan sang manajer.

"Para pemain sudah tidak menanggapi dengan serius manajer mereka lagi. Tidak ada keyakinan yang terjadi di sana (Arsenal)," kata dia dilansir ESPN, Jumat (17/2).

Kekalahan dengan skor telak 1-5 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (16/2) dini hari WIB, membuat wakil Liga Primer Inggris ini di ambang tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di daratan Eropa. Makin menyesakkan, ini berarti tim Meriam London akan tereliminasi untuk tujuh musim beruntun pada babak 16 besar.

Kritikan pedas juga diarahkan Khan kepada Mesut Oezil. Pemain termahal yang dibeli klub asal London Utara itu dianggap sebagai seorang penumpang berdiam dan malas untuk membantu pertahanan.

"Saya seperti tidak melihat dia (Oezil) bermain. Sedih jika melihat performa Oezil, betapa pasifnya dia bermain. Seorang pemain jenius dan top sepertinya sangat memalukan apabila bermain seperti itu," kata pria yang kini berusia 47 tahun.