Jumat , 17 Februari 2017, 18:34 WIB

Ini Empat Nama Calon Pengganti Wenger di Arsenal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/FRIEDEMANN VOGEL
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger di ambang pintu keluar Stadion Emirates. Indikasi tersebut tercium setelah the Professor mengaku segera memutuskan masa depannya pada Maret atau April 2017. Beberapa nama suksesor pun langsung bermunculan.

Sebagaimana dilansir Telegraph, Jumat (17/2), Arsenal telah memiliki empat nama terbaru yang akan mengisi kursi kepelatihan Wenger di London Merah. Mereka yakni, Massimilano Allegri (Juventus), Thomas Tuchel (Borussia Dortmund), Leonardo Jardim (AS Monaco), dan pelatih muda klub Liga Inggris, Eddie Howe (AFC Bournemouth).

Namun, nama yang sebelumnya digadang-gadang menjadi suksesor Wenger, yaitu Diego Simeone tidak masuk dalam daftar terbaru.

Menurut Telegraph, sebenarnya sejauh ini manajemen the Gunners belum melakukan pendekatan maupun penawaran kepada empat pelatih tersebut. Sebab manajemen Arsenal masih ingin Arsene Wenger menjadi pelatih mereka. Bahkan, pelatih asal Prancis sudah disodorkan kontrak baru selama dua tahun ke depan.

Namun Wenger tak kunjung membubuhkan tanda tangan. Wenger mungkin mempertimbangkan penolakan yang makin menguat dari sejumlah fan Arsenal.