Jumat , 17 February 2017, 18:43 WIB

Klopp: Jadwal Musim Dingin Berandil pada Keterpurukan Liverpool

Red: Israr Itah
REUTERS/Jason Cairnduff
Juergen Klopp
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Minimnya libur musim dingin pada sepak bola Inggris telah merugikan level kebugaran para pemain Liverpool. Pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa ini punya andil dalam kemerosotan klub Merseyside sejak awal tahun.

Kemenangan Liverpol atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu bukan hanya menandai kemenangan pertama mereka tahun ini, namun juga kedua dalam 11 pertandingan.

"Desember-Januari," kata Klopp kepada media Inggris ketika ditanyai apakah pelajaran terbesar yang ia pelajari sepanjang laju buruk Liverpool.

"Pada Desember kami kehilangan sejumlah pemain dan tidak memiliki jadwal terbaik. Anda dapat melihat perbedaan fisik."

Upaya Liverpool untuk mengejar gelar telah terpuruk dalam beberapa pekan terakhir ketika mereka turun ke peringkat kelima, tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 25 pertandingan.

"Itu beberapa hal. Pada beberapa hal, kami memiliki pengaruh dan pada lainnya kami tidak terpengaruh - kami kemasukan gol demi gol, terkena perangkap offside, mendapat hukuman penalti," keluh Klopp.

Ia mengatakan Liverpool semestinya bisa mendapatkan dua, tiga, atau empat angka lebih banyak. Ia mengatakan the Reds tidak terbiasa menjadi tim papan atas, padahal seharusnya tak seperti itu.

"Kami tidak cerdas seperti Chelsea, yang akan unggul 2-0 dan menyelesaikan permainan," kata dia.

Liverpool, yang menjalani pemusatan latihan selama lima hari di Spanyol, akan melawat ke markas tim peringkat ke-17 Leicester City di Liga Inggris pada 27 Februari.

Sumber : Antara