Senin , 20 Maret 2017, 06:05 WIB

‘Pekan Luar Biasa untuk Manchester United’

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Nigel French/PA via AP
Para pemain Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini (kanan tengah) pada laga Liga Primer Inggris lawan Middlesbrough di stadion Riverside, Ahad (19/3). United menang 3-1.
Para pemain Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini (kanan tengah) pada laga Liga Primer Inggris lawan Middlesbrough di stadion Riverside, Ahad (19/3). United menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Middlesbrough, Ahad (19/3) malam. United mengamankan tiga angka di kandang the Boro setelah menang 3-1. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Jose Mourinho meraup 52 angka, menggeser Arsenal yang menelan kekalahan dari West Bromwich Albion.

Ini menjadi capaian luar biasa Iblis Merah setelah sebelumnya mereka memastikan satu tempat di perempat final Liga Europa di Old Trafford. Jose Mourinho mengungkapkan capaian United pekan ini luar biasa. “Ini fantastis karena kami berhasil di pekan yang sama ke perempat final Liga Europa, yang jadi kompetisi penting untuk kami, dan saat yang sama kami mendapat tiga angka untuk membuat kami menjaga persaigan di peringkat keempat (Liga Primer),” tutur Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (20/3).

MU memang masih berpeluang untuk mengakhiri musim ini di zona Liga Champions. Mereka hanya berjarak empat angka dari peringkat empat, Liverpool yang sudah mengumpulkan 56 angka. Liverpool sendiri bermain imbang dengan Manchester City di Stadion Etihad, Ahad (19/3) malam. The Citizens berada satu tingkat di atas Liverpool dengan meraih 57 angka. Peluang United semakin besar untuk menggeser Liverpool karena mereka masih memiliki dua laga tunda.

Mourinho mengungkapkan, ini adalah peluang besar United untuk lolos di zona Liga Champions yang menjadi target mereka musim ini. “Kami masih memiliki dua laga utnuk masuk di Liga Champions musim depan dan itu sesuatu yang bagus pekan ini,” ungkap pelatih asal Portugal itu.