Senin , 20 Maret 2017, 10:53 WIB

Irwin Yakin MU Bisa Lewati Jadwal Padat Bulan Depan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
EPA/Lynn Bo Bo
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mulai memanjati tangga papan klasemen dengan naik ke posisi kelima sementara Liga Primer Inggris pada pekan ke-27. Kemenangan 3-1 atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Ahad (19/3) membuat MU yang kini punya 52 angka menggeser Arsenal (50 angka).

Legenda MU, Denis Irwin pun yakin Iblis Merah bisa melaju untuk masuk ke dalam zona empat besar musim ini. Jarak dengan posisi pertama, Chelsea, memang sulit terkejar. Akan tetapi, untuk memburu posisi runner-up menurutnya masih amat mungkin.

"Kami harus tetap percaya diri. Kita sudah mengantongi Piala EFL (Piala Liga Inggris 2017), jadi kita harus yakin punya kemampuan untuk melangkah," kata Irwin di Jakarta, usai laga MU kontra Boro semalam.

Sosok yang ikut mengantar MU meraih trebel winners 1999 silam ini mengatakan, kini MU harus segera bersiap untuk menatap bulan April yang sangat sibuk bagi Iblis Merah. Ada delapan laga yang harus MU mainkan.

Enam di Liga Primer Inggris dan dua lainnya laga kandang-tandang perempat final Liga Europa. Irwin pun berharap, MU bisa menabung banyak poin pada bulan April. Terutama, ketika melakukan laga di kandang.

"United punya laga di Old Trafford melawan West Bromwich Albion, Everton, Chelsea, dan Swansea di Liga Primer Inggris bulan depan. Kita wajib memenangkan itu semua. Saya pikir tim ini mampu," kata Irwin yang akhir pekan lalu melakukan kunjungan sebagai duta MU ke Indonesia.