Senin , 20 March 2017, 19:08 WIB

Pelatih WBA Bocorkan Informasi Masa Depan Wenger di Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Tim Keeton
Fan Arsenal membawa spanduk meminta pemecatan Arsene Wenger pada laga lawan West Bromwich di stadion Hawthorns, Sabtu (18/9). Arsenal kalah 1-3 pada laga ini.
Fan Arsenal membawa spanduk meminta pemecatan Arsene Wenger pada laga lawan West Bromwich di stadion Hawthorns, Sabtu (18/9). Arsenal kalah 1-3 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Masa depan pelatih Arsene Wenger di Arsenal diyakini akan segera berakhir. Rentetan hasil buruk musim ini membuat pelatih yang terakhir kali membawa Arsenal juara Liga Primer Inggris 2003/2004 ini banyak diminta pergi oleh supoter Meriam London.

Kepergian Wenger pun hampir dipastikan karena pelatih asal Prancis ini akan kehabisan kontraknya Juni nanti. Bila Wenger tak memperpanjang kontrak, maka karier 21 tahunnya di Arsenal dipastikan berakhir setelah musim ini berakhir. Akan tetapi, bocoran mengenai masa depan Wenger di Arsenal datang dari pelatih West Bromwich Albion (WBA), Tony Pulis.

Pelatih yang identik dengan topinya ini mengatakan, Wenger sendiri yang memberitahunya akan bertahan di Arsenal. Bocoran ini, kata dia, disampaikan Pulis saat usai laga WBA kontra Arsenal akhir pekan lalu. "Saya justru akan sangat kaget jika dia pergi karena dia memberitahu saya (akan memperpanjang kontrak di Arsenal)," kata Pulis kepada the Sun dilansir Sky Sports, Senin (20/3).

Pulis memang ikut 'mempengaruhi' masa depan Wenger. Hal itu karena pasukannya memberikan kekalahan 1-3 kepada Arsenal pada laga akhir pekan lalu. Puncak kejengahan suporter Arsenal kepada Wenger terlihat jelas pada laga lanjutan Liga Primer Inggris tersebut.

Spanduk-spanduk yang meminta Wenger pergi diperlihatkan oleh para fan Arsenal yang datang di markas WBA, the Hawthorns. Tak hanya itu, sebuah pesawat dengan membawa spanduk bertuliskan ; "No Contract #WengerOut" juga melintas di atas stadion Hawthorns.