Senin , 20 Maret 2017, 21:23 WIB

Rashford Meredup Musim Ini, Irwin: Dia Tetap yang Terbaik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
EPA/Peter Powell
Striker Manchester United, Marcus Rashford.
Striker Manchester United, Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Penampilan Marcus Rashford belum menunjukkan kecemerlangan yang sama seperti musim lalu. Mencuri perhatian dengan gol debut di berbagai ajang musim lalu, catatan prestasi  pemain yang diorbitkan Louis van Gaal sangat menawan.

Bermain mulai bulan Februari 2016 saat MU menghadapi FC Midtjylland di ajang Liga Europa musim lalu, Rasfhord mengukir delapan gol dan dua assist dalam 18 laga di semua kompetisi. Musim ini, Rashford sudah bermain di 38 laga, namun keran golnya baru terbuka tujuh kali.

Pada laga terakhir MU, Ahad (19/3) kemarin, Rashford yang jadi starter tak bisa menjebol gawang Middlesbrough. Sorotan tajam pun mengarah kepada sosok 19 tahun itu.

Meksi demikian, legenda MU Denis Irwin yakin Rashford tetap pemain muda dengan prospektif paling cerah yang dimiliki Iblis Merah saat ini. Menurut Irwin, Rashford hanya perlu terus diberikan kesempatan bermain. "Rashford masih jadi aset terpenting MU. Dia kuat dan cepat saat menyerang, Rashford sangat berguna bagi tim," kata Irwin di Jakarta.

Irwin yang akhir pekan lalu mengunjungi Indonesia dalam tugasnya sebagai duta MU ini mengatakan, Rashford akan sangat terbantu dengan banyaknya talenta senior di United. Satu senior yang menurut Irwin akan memberikan banyak manfaat untuk Rashford adalah Zlatan Ibrahimovic.

Menurut Irwin, Rashford akan mengambil banyak pelajaran dari striker 35 tahun itu. "Dia akan mendapat banyak pelajaran dari Ibrahimovic, jadi saya pikir Rashford dalam jalur yang tepat saat ini," ujar Irwin.