Senin , 20 March 2017, 19:21 WIB

Spurs Ingin Dapatkan Suso dari Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/Emilio Andreoli
Suso
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Runner up sementara Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur berkeinginan membajak sayap AC Milan Suso Fernandez. Dikutip dari Daily Mirror, Senin (20/3) pelatih Spurs Mauricio Pochettino disebutkan sangat menyukai permainan gelandang 23 tahun itu.

Suso punya pengalaman di sepak bola Inggris bersama Liverpool. Memang pemain dengan nama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáenz de la Torre itu adalah didikan the Reds sejak 2010 lalu. Namun ia hanya diberi kesempatan bermain 14 laga di Liga Primer Inggris. Hingga akhirnya 2015 lalu Suso pindah ke AC Milan secara gratis.

Musim ini, Pochettino terkesan dengan penampilan pemain asal Spanyol itu bersama I Rossoneri. Suso telah melepaskan enam gol di Serie A buat Milan. Ia juga sangat andal melepaskan assist dan mengkreasikan serangan Milan.

Kabarnya Milan tak mau melepaskan pemain kelahiran Kota Cadiz di Spanyol itu. Suso masih muda yang dapat dieksploitasi Milan untuk jangka panjang. Beberapa bulan lalu Milan dilaporkan akan memperpanjang kontrak Suso begitu proses akuisisi Milan oleh pengusaha Cina selesai.

Performa Suso meningkat di Milan sejak dilatih Vincenzo Montella. Musim perdananya di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic, bekas pemain timnas U-21 Spanyol itu jarang dimainkan. Setengah musim lalu ia dipinjamkan ke Genoa. Klub yang menjadi tempat Suso membuktikan kehebatannya.