Selasa , 21 Maret 2017, 07:56 WIB

'Joe Hart Kiper Terbaik Timnas Inggris Saat Ini'

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
EPA/Alessandro Di Marco
Kiper Torino, Joe Hart.
Kiper Torino, Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan kiper tim nasional Inggris, David Seaman menilai Joe Hart masih menjadi kiper terbaik Inggris. Dia menegaskan, Hart sangat potensial untuk menjadi kiper terbaik dari timnas Inggris saat ini.

Seaman mengakui, mantan kiper Manchester City itu memiliki kualitas yang baik sehingga bisa bermain secara optimal dengan timnas Inggris. “Saya senang bahwa Joe (Hart) sedang bermain dengan kualitas tinggi dan kemudian ketika dia kembali dengan Inggris dia masih melakukan seperti yang kita tahu dia bisa melakukannya,” kata Seaman dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/3).

Menurut Seaman, Hart merupakan kiper terbaik karena selalu menilai penampilannya dengan hasil yang paling bagus. Tak hanya apa yang dilakukan saat di lapangan, lanjut Seaman, menurutnya Hart memiliki reaksi yang bagus dari setiap kesalahan saat dia melakukannya.

Seaman merasa saat ini Hart masih bermain ditingkat terbaiknya dalam dunia sepak bola. “Kemudian datang kembali dan bermain untuk Inggris dan menunjukkan apa yang bisa dilakukannya,” ujar Seaman.

Seaman juga menganggap Hart menjadi nilai lebih untuk City jika nantinya selesai dipinjamkan dari Torino. Pemain berusia 29 tahun itu telah membukukan 27 penampilan bersama Torino pada masa setahun peminjamannya sejak awal musim ini.