Selasa , 21 March 2017, 08:01 WIB

Manchester City Didakwa Bersalah Oleh FA

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Guillaume Horcajuelo
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City didakwa bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), karena gagal untuk memastikan para pemain mereka bertindak secara teratur selama pertandingan melawan Liverpool, pada Ahad (19/3). Dakwaan tersebut berkaitan dengan insiden pada sekitar menit ke-50 laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Saat itu, sejumlah pemain terlihat mengelilingi wasit Michael Oliver. Itu setelah Oliver memberi the Reds penalti hanya setelah paruh waktu. Setelah tanpa gol pada babak pertama di Etihad, James Milner kala itu mencetak gol untuk Liverpool dari kotak penalti. Itu setelah Roberto Firmino terjatuh karena terlibat  insiden dengan bek City, Gael Clichy.

"Dikatakan bahwa di sekitar menit ke-50 dari pertandingan, klub City gagal memastikan pemainnya bertindak sendiri secara teratur," demikian pernyataan FA, dilansir dari Sky Sports, Selasa (21/3). City diberikan waktu hingga Kamis (23/3) pukul 18.00  waktu setempat untuk menanggapi soal dakwaan itu. Sebelumnya, City telah didenda sebesar 35 ribu pound oleh FA pada Desember lalu untuk dakwaan yang sama pada laga kontra Chelsea.