Selasa , 18 April 2017, 19:20 WIB

Terima Tawaran Birmingham, Harry Redknapp Turun Gunung

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
ap
Harry Redknapp
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Tak butuh waktu lama bagi Birmingham City untuk mencari pengganti Gianfranco Zola yang pergi dari kursi pelatih kurang dari 24 jam lalu. Secara resmi, Birmingham sudah memperkenalkan pelatih baru untuk mengarungi sisa tiga laga di kasta kedua Liga Inggris musim ini.

Cukup mengejutkan, Birmingham mampu membujuk pelatih kawakan asli Inggris Harry Redknapp untuk kembali melatih sebuah klub.

"Klub merasa bangga bisa memperkenalkan Harry Redknapp sebagai pelatih baru, kami harap Redknapp bisa memberikan kesuksesan seperti di Bournemouth, West Ham United, Portsmouth, Tottenham Hotspur dan QPR," tulis Birmingham seperti diberitakan the Guardian, Selasa (18/4).

Redknapp terakhir kali melatih klub pada musim 2014/2015. Saat itu, dia berhenti setelah mengundurkan diri dari Queens Park Rangers pada April 2015.

Setelah itu, hari-harinya banyak diisi dengan menulis di kolom-kolom rubrik sepak bola di berbagai media Inggris. Pada 2016, dia sempat memimpin timnas Yordania dalam dua laga internasional tapi kemudian mundur.

Sepanjang kariernya, pelatih yang kini berusia 70 tahun tersebut dikenal gemar melatih tim-tim medioker. Beberapa tawaran melatih klub besar tak pernah ia gubris.

Kini, tugas berat menanti Redknapp. Kepemimpinan Zola membawa Birmingham terdampar di posisi ke-20 klasemen Divisi Championship usai menderita 13 kekalahan dan hanya dua kali menang dari 22 laga. Dengan 47 angka, Birmingham hanya berjarak dua setrip dari zona degradasi.