Kamis , 20 April 2017, 21:17 WIB

Wenger: Karier Hebat Wilshere Dihentikan oleh Banyak Cedera

Red: Andri Saubani
EPA/Pete
Gelandang Bournemouth, Jack Wilshere.
Gelandang Bournemouth, Jack Wilshere.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Gelandang Inggris Jack Wilshere akan kembali ke Arsenal dari Bournemouth pada akhir musim ini. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan, Wilshere diperkirakan kembali berlatih pada Juli.

Wilshere (25) mengalami patah tulang saat timnya kalah 0-4 di markas Tottenham Hotspur pada akhir pekan silam. Ia akan absen sampai akhir musim ketika kesepakatan peminjamannya selesai. "Mereka berpikir bahwa itu merupakan retak yang sangat sederhana, yang tidak memerlukan operasi sama sekali. Mudah-mudahan ia akan kembali pada Juli untuk berlatih normal," tuturnya.

Wilshere yang rawan cedera telah mencatatkan 27 penampilan di liga untuk Bournemouth sepanjang masa peminjamanannya, laju terbesarnya di kompetisi domestik sejak musim 2013/2014. Sempat digadang-gadang sebagai harapan muda paling cerah di sepak bola Inggris, Wilshere tersingkir dari tim inti Arsenal setelah hanya mencatatkan 17 penampilan dalam dua musim yang disebabkan karena rangkaian cedera yang membuatnya harus menepi.

Bagaimanapun, musim ini terlihat lebih cerah dan manajer Bournemouth, Eddie Howe mengatakan pada bulan ini bahwa ia ingin mengontrak sang pemain. Wenger mengatakan, negosiasi-negosiasi dengan Wilshere belum dimulai dan cedera tersebut tidak berkaitan dengan perpanjangan kontrak meski ia sedih mendengar kabar tersebut.  "Jack merupakan pemain sepak bola yang hebat, otak sepak bola yang hebat, dan kariernya dihentikan oleh begitu banyak cedera," tuturnya.

Sumber : Antara/Reuters