Kamis , 20 April 2017, 22:16 WIB

Arda Turan Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Arsenal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona, Arda Turan.
Pemain Barcelona, Arda Turan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Gelandang Barcelona, Arda Turan dipastikan bakal bermain bersama tim Liga Primer Inggris musim depan. Laporan tersebut seperti ditulis ESPN, Kamis (20/4). Klub yang berhasil mengikat pemain berdarah Turki tersebut adalah Arsenal.

Tim London Merah diperkirakan telah menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta euro. Turan sendiri hingga kini masih belum juga mampu membuktikan kemampuan terbaik dan merebut tempat di tim inti Barca sejak direkrut dari Atletico Madrid.

Selain itu, ia juga sempat mengalami cedera, yang semakin membatasi kesempatannya bermain di Camp Nou. Perannya pun tak lebih hanya sebagai penghangat bangku cadangan dan pelapis bagi Andre Iniesta atau pun Ivan Rakitic.

Adapun, Arsenal diklaim sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan Turan dan yang bersangkutan dengan senang hati bermain di Inggris. Berkostum Arsenal, Turan akan menjadi pengganti Mesut Oezil, yang diperkirakan akan hengkang di musim panas karena tak kunjung menunjukkan niat mengikat kontrak baru di London Utara.

Loz Azulgrana merekrut Turan hampir dua tahun lalu dengan nilai transer 35 juta euro plus berbagai bonus. Selain itu, Turan juga kabarnya mendapatkan tawaran dari Cina pada Januari silam. Namun, tawaran senilai 40 juta euro ditolak oleh kapten timnas Turki, yang menegaskan bahwa ia ingin bermain di liga yang lebih kompetitif sebelum menjajal liga minor pada perjalanan kariernya.