Jumat , 21 April 2017, 10:31 WIB

Liverpool Ingin Beli Bintang Lyon Buat Musim Depan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan
EPA/SEBASTIEN NOGIER
Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sudah bersiap untuk memperbaiki skuat demi persiapan musim depan. The Reds ingin menghadirkan striker baru agar lini depan mereka lebih tajam.

Mengutip laporan dari RMC, Jumat (21/4), Liverpool disebut tengah mengincar striker Olimpique Lyon Alexandre Lacazette. Manajer The Kop, Jurgen Klopp mengaku sangat sesuai dengan gaya main striker 25 tahun tersebut.

Lacazette merupakan didikan asli akademi Lyon. Lacazette sudah promosi ke tim utama Les Gones sejak 2010. Ketajaman pemain yang sudah mencatatkan 10 penampilan bersama Timnas Prancis itu sudah tidak perlu lagi diragukan. Tiga tahun terakhir bersama Lyon, Lacazette sudah melesakkan lebih dari 70 gol. Musim ini ia sudah memberikan 24 gol buat Lyon di berbagai koompetisi. 24 gol itu dibuat Lacazette hanya dalam 27 penampilan.

Liverpool mesti cepat-cepat mengamankan tanda tangan Lacazette agar tidak keduluan klub lain. Klub peminat pemain asli Kota Lyon itu cukup banyak. Arsenal, Borussia Dortmund, Atletico Madrid dan AC Milan dikabarkan juga tengah mengincar Lacazette.Lyon sendiri terbuka untuk menjual Lacazette andai ada klub yang menawarnya dengan harga yang cocok.

Sebenarnya klub sekota Everton ini sudah punya lima penyerang. Sadio Mane, Daniel Sturridge, Roberto Firmino, Divock Origi dan Roberto Firmino. Namun dari lima striker ini belum sepenuhnya memuaskan Klopp. Klopp ingin adanya penyerang yang dapat membukukan lebih dari 20 gol semusim.