Jumat , 21 April 2017, 10:42 WIB

Mou Kecewa Atas Cedera Ibrahimovic dan Rojo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan
EPA/PETER POWELL
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengonfirmasi striker andalan Zlatan Ibrahimovic akan absen beberapa laga ke depan. Ibrahimovic ditarik keluar oleh Mourinho di penghabisan waktu normal kala MU menjamu klub Belgia Anderlecht pada perempat final Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB.

"Saya melihatnya mengalami cedera yang tidak biasa. Tapi saya belum bisa katakan cedera apa yang ia derita karena saya bukan dokter. Kabar ini sangat negatif buat kami," kata Mourinho, dikutip dari BT Sport, Jumat (21/4).

Striker asal Swedia itu ditarik Mou di menit 91. Ia digantikan penyerang Prancis Anthony Martial.

Hal yang sama diutarakan Mou tentang bek asal Argentina Marcos Rojo. Rojo malah lebih duluan selesai main lawan Anderlecht. Sejak menit 23 Mourinho sudah menggantinya dengan Daley Blind karena tim medis melaporkan kepadanay bahwa Rojo butuh penanganan lebih lanjut.

"Kami akan menunggu hasil pemeriksaan medis," ujar Mou.

MU baru saja memastikan tiket ke semifinal Liga Europa. MU mengalahkan Anderlecht dengan skor 2-1 di Old Trafford. Kemenangan MU ditentukan oleh gol Henrikh Mkhitaryan di menit 10 dan Marcus Rashford di menit 107. Anderlecht sempat menjadikan skor imbang 1-1 sejak menit ke-32 ketika membalas lewat lesakkan Sofiene Hanni. Karena skor sama kuat 1-1 inilah penentuan kelolosan dipastikan lewat perpanjangan waktu. Pada leg pertama pekan lalu, kedua tim juga bermain imbang 1-1 di kandang Anderlecht.

Kehilangan Ibra membuat Mou kecewa karena sosok pemain 35 tahun itu krusial di lini depan MU. Di Liga Europa, Ibra sudah melesakkan lima gol. MU juga butuh tenaga bekas pemain Inter Milan dan AC Milan itu guna berjuang merebut posisi empat besar di tabel klasemen Liga Primer Inggris.