Jumat , 21 April 2017, 11:16 WIB

Pelatih Spurs Persilakan Inter Dekati Alderweireld

Rep: Febrian Fachri/ Red: Angga Indrawan
Nick Potts/PA via AP
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mempersilakan Inter Milan mendekati bek Toby Alderweireld. Sebagai pelatih, kata Pochettino, dirinya tidak menutup celah jika I Nerazzurri tertarik terhadap defender asal Belgia itu.

"Silakan saja (Inter) datang ke latihan dan mendekati pemain-pemain Spurs," kata Pochettino, dikutip dari Football Italia, Jumat (21/4).

Hanya saja untuk membeli siapa pun pemain Spurs termasuk Alderweireld kata pelatih asal Argentina itu harus melalui izin dari pemilik klub Daniel Levy. Jika pihak pemain juga tertarik bergabung ke Inter kata dia Levy yang akan memutuskan apakah menerima tawaran dari peminat atau tidak.

"Tak ada yang menghalangi Inter mendekati Toby asalkan urusannya dengan pimpinan (Levy) kami," ujar Pochettino.

Pochettino memang mendengarkan adanya minat Inter terhadap Alderweireld. Il Biscione ingin menambah kekuatan lini belakang untuk persiapan musim depan.

Alderweireld adalah pemain yang sudah jadi andalan Spurs sejak 2015 lalu. Pemain 28 tahun itu berkontribusi besar buat Spurs yang dalam dua musim terakhir selalu bersaing di jalur juara Liga Primer Inggris. Sebelum memperkuat Spurs, Alderweireld pernah membela Ajax Amsterdam, Atletico Madrid  dan Southampton. Ia juga sudah mencatatkan 65 penampilan buat Timnas Belgia.