Kamis , 18 May 2017, 19:33 WIB

Eric Dier Dilaporkan Setuju Bergabung dengan MU

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/PETER POWELL
Eric Dier
Eric Dier

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United (MU) nampaknya mendapat sambutan baik atas niatnya kepada gelandang serba bisa milik Tottenham Hotspur, Eric Dier. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut dikabarkan ingin bergabung dengan Iblis Merah pada musim panas mendatang.

Surat kabar Inggris Metro, Kamis (18/5) mengklaim, Dier sudah dibuat tertarik dengan potensi yang dimiliki tim asuhan Jose Mourinho dan ia amat berminat datang ke Old Trafford. Pekan lalu, muncul laporan yang mengatakan Mourinho optimis bisa mendapatkan servis pemain berusia 23 tahun tersebut dengan berbekal 40 juta poundsterling pada bursa transfer nanti.

Manajer United juga berjanji akan memberikan Dier peran penting di lini tengah dan menilainya sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Michael Carrick. Di sisi lain, The Lilly Whites juga siap melepas Kyle Walker pada musim panas dan sang bek kanan sudah diberitahu bahwa ia boleh meninggalkan klub musim panas.

Manchester City tengah coba untuk merekrut pemain berusia 26 tahun. Namun, Tottenham akan menuntut mahar tak kurang dari 40 juta poundsterling.