Jumat , 19 May 2017, 08:02 WIB

Pochettino tak Ingin Menjual Harry Kane

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
AP Photo/Frank Augstein
Harry Kane
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Tottenham Hotspur tengah menikmati kemenangan besar 6-1 atas Leicester City di Stadion King Power dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (19/5). Harry Kane mencetak empat gol dan dua lainnya dari Son Heung-sin.

Tajamnya Kane membuat isu penjualannya kembali ditanyakan oleh para pewarta kepada pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina ini menegaskan Tottenham akan mempertahankan pemain kunci mereka.

“Kami sangat tenang tentang pemain kunci kami dan mereka sangat senang di sini. Kami sedang membuat sesuatu yang sangat menarik dan tidak ada alasan bagi pemain seperti Harry (Kane) untuk pergi,” kata Pochettino dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/5). 

Dengan begitu, ia memastikan sudah sangat jelas klub akan mempertahankan pemain yang bisa dipertahankan. Di sisi lain, menurutnya klub pasti akan menjual pemain yang memang bisa pergi ke klub lain. 

Pochettino memuji performa Kane bersama tim. “Ini fantastis untuknya. Ini adalah musim yang sekali lagi dia bisa berjuang untuk menjadi pencetak gol terbaik. Empat gol sangat bagus untuknya,” jelas Pochettino. 

Kane kini memuncaki daftar top skore Liga Primer Inggris dengan 26 gol. Ia unggul atas striker Everton Romelu Lukaku (24) dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez (23).

Ia tak bisa mengatakan apa-apa lagi mengenai Kane karena menurutnya pemainnya itu merupakan striker terbaik di dunia. Setelah kemenangan tersebut, Pochettino memastikan tim akan melanjutkan perjalanan dan menantikan musim depan dengan lebih baik. 

Spurs sudah memastikan tempatnya saat ini di posisi dua klasemen Liga Primer Inggris dengan memiliki 83 angka. Hasil melawan Leicester merupakan kemenangan ke-25 Spurs pada Liga Primer Inggris musim ini.